Windows 8 | Kursus Komputer Di Cirebon Indonesian Technology (I-TECH)

Windows 8 | Kursus Komputer Di Cirebon Indonesian Technology (I-TECH)

Gambar terkait

ROSTIKA Maret 15, 2019


Lampung 
ITech Course, Jl. Kiai H. Ahmad Dahlan No.1, Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung 34111Telp. (0725) 44430HP. 0853 57000 144WA. 0821 77066 400


Jawa Barat
1. Nurul fikri & Indonesian technology,No., Jl. Setu Indah No.116, Tugu, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 164512. Kampus Indonesian technology & Citra telematikaJl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, JatiwangiKab. MajalengkaTelp. (0233) 8281236HP. 085216667297email : info@citra-telematika.com


Jawa Tengah 
Kampus Elmuna & indoneisan technology  JL Soka-Pertanahan, Km 6 No. 10, Klirong, Plumbon, Klegenwonosari, Kec. Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54381 Cs telp dan WA 087737953747 /087837973541Telepon: (0287) 5505077

Kursus Komputer Di cirebon Indonesian Technology (I-TECH), Windows 8 ialah nama kode guna versi selanjutnya dari Microsoft Windows, serangkaian sistem operasi yang diproduksi oleh Microsoft untuk dipakai pada komputer pribadi, tergolong komputer lokasi tinggal dan bisnis, laptop, netbook, tablet PC, server, dan PC pusat media. Sistem operasi ini memakai mikroprosesor ARM di samping mikroprosesor x86 tradisional produksi Intel dan AMD. Antarmuka pemakainya diubah supaya mampu dipakai pada perlengkapan layar sentuh di samping mouse dan keyboard. Sehingga Windows 8 di desain untuk perlengkapan Tablet sentuh.
Pada 29 Februari 2012 Microsoft pun telah merilis Versi Consumer Preview sebelum di keluarkannya versi beta pada bulan Maret 2012 Microsoft pun telah merilis Versi Release Preview , ini adalahversi terakhir eksperimen Windows 8, yang tidak bakal di utak atik lagi andai tidak ditemukan bug yang terlampau besar.
A.Kelebihan :

1.Dioptimalisasi guna layar sentuh
Windows 8, interfacenya yang dijuluki sebagai Metro benar-benar dioptimalkan guna sentuhan dengan wujud ala interface Windows Phone.

2. Mendukung chip ARM
Windows 8 menyokong perangkat yang menggunakan infrastruktur chip ARM. Hal ini diinginkan memperluas cakupan Windows 8 di arena tablet, mengingat banyak sekali tablet yang beredar ketika ini menggunakan chip ARM.
3. Waktu boot yang singkatBoot Windows 8 dalam demonya hanya dilangsungkan dalam 8 detik.Sebuah masa-masa yang jauh
lebih singkat dibanding booting di Windows versi sebelumnya.

4. Windows 8 tidak memerlukan upgrade PC
Microsoft mengaku komputer yang dapat menjalankan Windows 7 bisa pula menjalankan

Windows 8 sampai-sampai user tak butuh upgrade PC. Berdasarkan keterangan dari Microsoft, prosesor Intel Atom dan RAM 1 GB sudah lumayan untuk menjalankan OS ini

5. Toko software Windows Store
Windows 8 bakal mempunyai toko software sendiri yang disebut Windows Store. Windows Store meluangkan berbagai software yang dioptimalkan guna Windows 8.

6. Mendukung NFC (Near Field Communications)
Windows 8 akan menyokong NFC, suatu teknologi yang kegunaanya antara lain guna transaksi finansial digital. Tablet yang menggunakan Windows 8 pun bisa jadi besar bakal otomatis menyertakan fitur ini.


7. Penampilan Lebih Dinamis
Sama laksana telepon seluler (ponsel) cerdas dan tablet, komputer yang memakai sistem operasi Windows 8 dilengkapi dengan fitur notifikasi dan informasi ketika ini, berhubungan akun kita di dunia maya. Misalnya saja kotak masuk surat elektronik (e-mail). Selain tersebut Anda pun akan otomatis terhubung dengan website penyimpanan data kepunyaan Windows, Skydrive.

8. Sistem Pencarian Data Lebih Universal
Dengan Windows 8, kita lebih gampang dalam menggali data yang diinginkan. Cukup mengetik nama data di tampilan awal, langsung muncul sejumlah pilihan data yang bersangkutan.

9. Ketersediaan dan Kemudahan Aplikasi Pendukung
Anda memiliki tidak sedikit pilihan dan fasilitas untuk mendapat Aplikasi pendukung andai komputer Anda memakai sistem operasi Windows 8.

B.Kelemahan :
Kelebihan Dan Kelemahan Windows 8


1. Tumpang tindih Metro UI dan Aero UI.
Developer mengejar adanya peralihan secara terus-menerus yang terjadi antara tile-based Metro UI dan glassy Aero UI. Hal itu dinilai tidak masuk akal dan paling membingungkan. Berpindah dari software Metro dan software desktop paling sulit dilakukan.

2. Tidak ada pilihan untuk mengolah tiles menjadi icons.
Ukuran tiles terkecil, tampilannya masih terlampau besar. Saat nantinya anda menginstall banyak software maka screen Metro bakal terlihat semrawut.

3. Sulit beralih antar screen.
Tidak adanya faedah Alt-Tab seperti ketika bekerja dengan desktop dan keyboard guna berganti dari satu app ke app yang lain barangkali adalahhal yang paling sulit. Sebagai gantinya, di Windows 8 Metro UI anda tidak dapat menggunakan pointer atau finder untuk menempatkan screen di sisi kiri dan mengerjakan drag. Kedengarannya paling sepele, namun masalah akan hadir saat anda bekerja dengan tidak sedikit aplikasi. Tidak ada teknik cepat dan gampang untuk berganti antar aplikasi. Jika menggerakkan mouse ke arah kiri maka suatu icon bakal pops up. Dan andai tidak tepat maka anda harus klik sejumlah kali atau mengupayakan lagi.

4. Metro multitasking.
kemampuan Metro dengan multitasking melulu untuk dua software merupakan kekurangan yang fatal.

5. Metro.
Metro memang dapat bekerja baik di tablet namun UI tersebut paling tidak kompatibel bila
digunakan pada desktop. Sulit dilaksanakan untuk sobat yang memakai Notebook. Sehingga secara default Windows 8 tidak mungkin dapat melakukan booting ke Metro UI. Dengan kata beda


Microsoft perlu menyerahkan kill-switch guna mematikan Metro UI.

6. konten Flash di Tablet PC.
Microsoft sengaja menciptakan Windows 8 ini tidak dapat mendukung konten Flash di Tablet PC. Alasan Microsoft mengerjakan hal ini ialah untuk menghemat baterai Tablet. Selain tersebut juga dapat mengayomi privasi Tablet anda dan menambah keamanan. Hal ini disebabkan pada beberapa software dan perlengkapan elektronik lainnya, pemakaian konten Flash malah menyebabkan data bobrok atau crash.

7. Tidak Ada Tombol Start dan Close X
tidak terdapat tombol start dan Close X di tampilan muka Windows 8. Hal ini menciptakan pemakai bingung dan susah untuk mengawali pekerjaan, memblokir pekerjaan atau mengakses program. Meski adanya sistem penelusuran data, tapi eksistensi tombol Start dinilai sangat urgen untuk fasilitas pemakai.


8. Banyak File Atau Aplikasi Tersembunyi
ini yang paling membingungkan untuk pemakai Windows 8. Sebab, ketika beroperasi, melulu tersedia dua data atau software yang dapat terbuka secara bersamaan, sedangkan data lainnya tersembunyi. Anda harus memakai fitur penelusuran universal guna membuka data yang lain.


v Power Options: Restart, Shut Down, Hibernate, dll
Hal yang sangat menjengkelkan di Windows 8 ialah tidak terdapat akses langsung ke power options yang adalahbagian yang sangat penting dari suatu Operaing Sistem. Saat ini pemakai mesti guna mengakses pilihan tersebut dari Settings charm. Apa? Mengapa pemakai beranggapan bahwa power options terdapat di dalam Settings charm? Kata “Settings” atau “Pengaturan” berarti kita akan mengolah pilihan, mana berarti Anda dapat mendapatkan power options di sana. Benar-benar membingungkan!
Restart dan mematikan sistem tersebut jauh lebih gampang dalam versi Windows sebelumnya. Pengguna dapat mengaksesnya dari Start Menu.
Jadi lokasi terbaik untuk meluangkan pilihan ini pada Windows 8 ialah pada gambar Pengguna yang diserahkan pada Layar Start. Ketika di klik, kita dapat mendapatkan opsi


http://www.hong.web.id/wp-content/uploads/2012/03/Windows_8_Power_Buttons.png
Dengan teknik ini pemakai windows bakal dapat menemukannya dengan gampang dan cepat, dan pastinya tidak terdapat yang mengeluh nantinya.
Itulah kekurangan dan keunggulan Windows 8 untuk ketika ini.
C.Perbedaan Windows 8 dan Windows RT

Perbedaan yang sangat mendasar ialah platform hardware yang didukung oleh tiap versi. Windows RT melulu dapat dijalankan di atas perlengkapan dengan prosesor berbasis ARM. Windows RT tidak bisa di-install di perlengkapan dengan prosesor x86 dan x64.

Sebaliknya, Windows 8 melulu dapat dijalankan di perlengkapan dengan prosesor x86/x64 dan tidak dapat di perlengkapan berbasis ARM.

Perbedaan lainnya, di Windows RT telah disertakan software Microsoft Office Home and Student 2013 (Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote).

Dengan adanya software ini, pemakai perlengkapan Windows RT tak perlu melakukan pembelian lagi paket software perkantoran tersebut. Bagi Windows 8, pemakainya harus merogoh kocek

Komentar

Postingan Populer