kursus komputer cirebon internet dan bisnis ( ITECH )

kursus komputer cirebon internet dan bisnis ( ITECH ) 


Gambar terkait


rostika  maret 21 , 20190 Comments

kursus komputer cirebon internet dan bisnis

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Kali ini saya sarikan pelajaran "kuliah" virtual yang baru saja dikatakan oleh anak muda spektakuler yang saya anggap sebagai salah-satu guru saya. Dia ialah mas Ahmad Faiz.

Mas Faiz alumni psikologi Unair, yang lantas ambil master bidang technopreneurship dari Nanyang Technological University (Singapore); master bidang bisnis dari Warwick Business School (UK) dan Indiana University (USA).

Tiga bulan kemudian mas Faiz baru lulus semacam kursus singkat di Singularity University, Silicon Valley, California (USA) guna materi ttg Exponential Abundance .

Kata mas Faiz, di masa depan yang tak terlampau lama lagi, keterampilan penting seseorang yang diperlukan ternyata bukanlah untuk membalas pertanyaan.

Kita tahu, sekitar ini ujian-ujian di sekolah atau di ruang belajar akademik lainnya nyaris semua berupa pertanyaan-pertanyaan, dan peserta ujian (murid/mahasiswa) diminta menjawabnya dengan benar.

Padahal sekarang kita sudah dapat lihat sendiri bahwa komputer (dengan sambungan internet) sudah meluangkan berlimpah jawaban atas pertanyaan-pertanyaan.

Silakan saja ajukan pertanyaan, dan lantas masukkan pertanyaan tersebut dalam mesin penelusuran Google ( Google search), maka dalam sekejap bakal muncul tidak sedikit jawaban.

Poin yang ingin dikatakan mas Faiz, semakin lama intelektualitas insan akan semakin diambilalih atau digantikan oleh komputer melalui peradaban teknologi yang dinamakan sebagai kecerdasan produksi atau Artificial Intelligence (AI).

Bahkan sekarang Elon Musk, salah-satu jenius di Silicon Valley yg pun co-founder Apple bareng Steve Jobs, sedang mengerjakan proyek pembuatan Neuralink.

Komentar

Postingan Populer