Cara Menjadi Youtuber Pemula Modal HP | Kursus Komputer Di Cirebon ( Indonesian Technology / ITECH )

Cara Menjadi Youtuber Pemula Modal HP | Kursus Komputer Di Cirebon ( Indonesian Technology / ITECH )

Gambar terkait


Rostika Maret 18, 2019
Cara Menjadi Youtuber Pemula Modal HP



Lampung 
ITech Course, Jl. Kiai H. Ahmad Dahlan No.1, Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung 34111Telp. (0725) 44430HP. 0853 57000 144WA. 0821 77066 400


Jawa Barat
1. Nurul fikri & Indonesian technology,No., Jl. Setu Indah No.116, Tugu, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 164512. Kampus Indonesian technology & Citra telematikaJl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, JatiwangiKab. MajalengkaTelp. (0233) 8281236HP. 085216667297email : info@citra-telematika.com


Jawa Tengah 
Kampus Elmuna & indoneisan technology  JL Soka-Pertanahan, Km 6 No. 10, Klirong, Plumbon, Klegenwonosari, Kec. Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54381 Cs telp dan WA 087737953747 /087837973541Telepon: (0287) 5505077

Kursus Komputer Di Cirebon ( Indonesian Technology / ITECH ), Setidaknya terdapat 8 tahapan yang mesti anda ikuti sebelum kesudahannya kamu dapat menjadi Youtuber yang sukses laksana Youtber idola kamu.

Ingat ya guys, kunci utama keberhasilan ialah kerja keras dan berdoa!

1. Buat Channel Youtube
Tentu saja, urusan kesatu yang mesti anda lakukan ialah membuat akun Youtube!
Sebenarnya dengan anda membuat akun Gmail dan mensikronkannya dengan Youtube, secara otomatis anda sudah menciptakan akun Youtube anda sendiri kok!

Jaka sudah membicarakan secara eksklusif bagaimana teknik membuat akun Youtube di PC dan Android dengan gampang lho!


Kamu inginkan jadi Youtuber yang menghasilkan uang? Kamu mesti buat channel YouTube sendiri dulu guys. Ikutin aja petunjuk mudah teknik membuat channel YouTube ini.

2. Buat Konsep dan Ide
Setelah anda membuat channel Youtube, maka tahapan selanjutnya yang mesti anda lakukan supaya teknik menjadi youtuber sukses anda berhasil, anda harus mengerjakan brainstorming!

Brainstorming yang Jaka maksud di sini ialah kamu mesti benar-benar memikirkan secara matang tentang konten apa yang akan anda buat, personality apa yang hendak kamu tampilkan, dan lain-lain.

Jaka coba memberikan contoh misalnya channel Youtube Jalantikus ys guys!

Channel jalantikus sendiri sudah memiliki lebih dari 2,5 juta subscriber! Saat kesatu kali channel Youtube Jalantikus dibuat, kesebelasan kita telah memikirkan secara matang laksana apa channel ini nantinya.

Dari mula kamu mesti dapat meyakinkan konten apa yang hendak kamu buat! channel Jalantikus contohnya dari mula berkomitmen untuk menciptakan konten tentang informasi teknologi, gadget, tips& trick Android, sampai webseries.

Tujuannya apa? jalantikus hendak memberikan hiburan, pengetahuan, sekaligus mengedukasi pemirsa channel Youtube-nya supaya bisa update dengan pertumbuhan zaman!

3. Pilih dan beli Kebutuhan Videografi
Sebenarnya agak sulit teknik jadi youtuber modal hp saja! Karena untuk membuat konten yang bagus, perlu pengorbanan.

Tetapi, kamu dapat memulai vlog kecil-kecilan dibuka dari hasil rekaman kamera video HP kamu. Jangan pernah malu guna berkreasi!

Kalau nanti anda ada rejeki atau duit hasil tabungan telah cukup, belilah perlengkapan atau gadget yang dapat membantu anda dalam menciptakan konten video Youtube kamu.

Cari laptop, kamera, lighting sampai alat perekam yang dapat membantu anda membuat video yang bagus.

Kamu dapat mengecek susunan harga kamera Nikon atau harga kamera Canon terlebih dahulu sebelum mebelinya supaya budget anda tidak jebol.

Nah, bila kamu perlu laptop baru guna mengedit video-video kamu, Jaka punya rekomendasi sejumlah laptop plus harganya di bawah ini:


4. Membuat Konten yang Menarik
Nah sebetulnya ada jenis video Youtube yang sangat menguntungkan bilamana kamu membuatnya.

Tetapi sih menurut irit Jaka, konten apapun yang akan anda buat, selama tersebut dari hati, tentu akan berhasil kok!

Pesan dari Jaka sih, bikin konten Youtube anda benar-benar bagus dan berkualitas, Jangan asal-asalan!

Jadi bila bingung mencari hendak menjadi youtuber gamer, sebetulnya sama saja! Kamu mesti benar-benar jago dalam memainkan game tersebut.

Pokoknya sangat penting ialah membuat konten cocok passion dan keterampilan kamu.

5. Tingkatkan keterampilan Edit Video
Nah, akalu urusan yang satu ini anda perlu melatihnya secara terus-menerus. Semakin tidak sedikit kamu berlatih, semakin baik hasilnya.
Pilih software edit video vlog atau bila kamu memang mencari teknik jadi youtuber di hp, maka kamu dapat latihan edit video vlog di Android dulu!
Tidak terdapat hasil yang instant. Seiring anda berlatih dan rajin menyimak tutorial teknik mengedi video, dipastikan kamu bisa!
Youtuber kesayangan kamu pun -gak_ akan instan guna sukses. Lihat video kesatu Casey Neistat, Pew Die Pie atau SuperWoman!
Jangan malu guna bertanya untuk para Youtuber pro yang lebih jago dari kamu!

6. Ambil duit dari Youtube
Kalau anda pikir bahwa AdSense ialah satu-satunya cara supaya kamu dapat menghasilkan duit dari Youtube, anda salah besar!
Kenyataannya, regulasi atau ketentuan Youtube tentang AdSense ini tidak jarang kali berubah!
Mulai darri jumlah paling tidak subscriber, watch time video, sampai jenis konten apa yang dapat mendaptkan AdSense. Salah satu teknik yang dapat kamu kerjakan untuk mendapat duit dari Youtube ialah dengan mengerjakan sponsorship atau endorsement dengan pihak luar!
Pembahasan menyeluruh mengenao bagaimana teknik mendapatkan uang ekstra dari Youtube plus tantangannya, telah Jaka kupas di tulisan Cara Mendapat Uang Tambahan Di samping AdSense dari Youtube.

7. Bersosialisai dengan Sesama Content Creator
Nah, pasti saja ini urusan yang sangat penting untuk anda lakukan. Bahasa kerennya sih collab!
Coba deh anda perhatikan seluruh Youtuber kesayangan kamu, tentu mereka akan mengerjakan kolaborasi dengan sesama Youtuber lainnya.Hal ini penting dilaksanakan unruk menambah engagement guys!
Oh iya, tidak boleh lupa pun kamu mesti berinteraksi dengan subscriber anda di kolom komentar!
Serta, wajib pun untuk anda mempunyai sosial media lainnya laksana Facebook, Instagram, Twitter atau blog guna mempromosikan channel Youtube kamu!
Intinya ialah kamu mesti membina jembatan antara subscriber dan personal branding diri anda sendiri!

8. Niat yang Kuat dan Pantang Menyerah
Tentu saja, ini ialah hal yang sangat penting bila kamu hendak menjadi Youtuber hebat!
Niat tidak bakal mengkhianati hasil! selama anda bersungguh-sungguh dengan yang anda kerjakan, maka anda akan berhasil! Seperti caption Instagram kekinian yang sering anda baca, "Bersabar ialah kunci segalanya!"
Mungkin beberapa orang dapat viral dan familiar dengan mudahnya! Tetapi mayoritas harus bersusah payah dan berdarah-darah guna mewujudkan mimpinya!
Kalau anda yakin bahwa menjadi Youtuber ialah cita-cita kamu, maka raihlah mimpi itu!

Komentar

Postingan Populer