WhatsApp Messenger | Kursus Komputer Di Cirebon Indonesian Technology (I-TECH)


WhatsApp Messenger | Kursus Komputer Di Cirebon Indonesian Technology (I-TECH)

WhatsApp Messenger

rostika Februari 25, 2019
Lampung 
ITech Course, Jl. Kiai H. Ahmad Dahlan No.1, Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung 34111Telp. (0725) 44430HP. 0853 57000 144WA. 0821 77066 400


Jawa Barat
1. Nurul fikri & Indonesian technology,No., Jl. Setu Indah No.116, Tugu, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 164512. Kampus Indonesian technology & Citra telematikaJl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, JatiwangiKab. MajalengkaTelp. (0233) 8281236HP. 085216667297email : info@citra-telematika.com


Jawa Tengah 
Kampus Elmuna & indoneisan technology  JL Soka-Pertanahan, Km 6 No. 10, Klirong, Plumbon, Klegenwonosari, Kec. Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54381 Cs telp dan WA 087737953747 /087837973541Telepon: (0287) 5505077


Kursus Komputer Di cirebon Indonesian Technology (I-TECH) WhatsApp Messenger atau WhatsApp saja ialah aplikasi pesan guna ponsel cerdas (smartphone) dengan basic serupa BlackBerry Messenger. WhatsApp Messenger merupakan software pesan lintas platform yang memungkinkan anda bertukar pesan tanpa ongkos SMS, sebab WhatsApp Messenger memakai paket data internet yang sama guna email, browsing web, dan lain-lain. Aplikasi WhatsApp Messenger memakai koneksi internet 3G, 4G atau WiFi guna komunikasi data. Dengan memakai WhatsApp, saya dan anda bisa melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar potret dan lain-lain.
Sejarah
Awalnya, WhatsApp diciptakan untuk pemakai iPhone, lantas seiring dengan perkembangannya, software WhatsApp tersedia pun untuk versi BlackBerry, Android, Windows Phone, dan Symbian.

Sampai pada November 2010, WhatsApp menempati posisi peringkat ke 3, software paling laris yang didownload melalui nokia Ovi Store, sesudah Swype dan NHL game center premium.

Platform yang didukung
WhatsApp bisa dijalankan pada sejumlah platform yaitu:

Apple iOS
BlackBerry (WhatsApp telah tidak lagi menerbitkan pembaruan guna BlackBerry, semenjak tahun 2017)
Android
Symbian
Nokia Series 40
Windows Phone
Penggunaan
WhatsApp dapat dipakai untuk pemakai iPhone, BlackBerry, serta Symbian (Nokia). Aplikasi WhatsApp melulu dapat bekerja guna sesama pemakai yang memiliki software WhatsApp. Aplikasi WhatsApp ini dapat didownload secara cuma-cuma di websitenya. Aplikasi ini memakai nomor telepon ponsel yang kita pakai untuk berinteraksi dengan sesama pemakai WhatsApp. Aplikasi ini memungkinkan pemakai BlackBerry, iPhone, dan Symbian guna dapat saling berkomunikasi satu sama lain. Aplikasi ini memakai fitur push sampai-sampai Anda bisa selalu mengumumkan pesan yang sedang diterima. Beberapa urusan yang perlu diacuhkan dalam pemakaian WhatsApp merupakan

Kestabilan Koneksi
WhatsApp ini mengandalkan koneksi internet melewati jaringan GPRS/EDGE/3G atau wifi guna menjalankannya. Aplikasi WhatsApp ini tidak terbit (log out) ketika tidak tersambung dengan koneksi internet. kita dapat menyaksikan kontak maupun pembicaraan dengan rekan Anda walaupun tidak tersambung dengan koneksi internet. Seperti pada BlackBerry Messenger, bilamana tidak tersambung dengan koneksi internet, kita tetap bisa membuka software tersebut, tetapi ketika Anda coba guna mengirim pesan, ada tanda jam yang menandakan pesan kita ditunda pengirimannya hingga ada koneksi internet.

Notifikasi
Terdapat opsi notifikasi untuk pengumuman pesan baru di unsur pengaturan. Anda bisa memilih memperlihatkan pesan baru secara Pop Up atau melulu tampil di unsur notifikasi. Anda juga dapat menata suara panggilan di unsur pengaturan.

Nomor ponsel sebagai PIN
Berbeda dengan BlackBerry Messenger yang memakai PIN menarik untuk menambahkan susunan teman. Pada WhatsApp guna menambahkan teman, nomor ponsel rekan Anda yang diperlukan. Menariknya, kita tidak butuh menambahkan rekan di dalam software WhatsApp tersebut. Cukup isi susunan kontak telepon kita dengan rekan Anda beserta nomor poselnya, dan kerjakan sinkronisasi dengan mengurangi tombol segarkan (refresh) di option ketika berada di susunan teman (+). Apabila rekan Anda terdaftar memakai nomor poselnya tersebut, WhatsApp bakal mencarinya sendiri dan memperlihatkan teman kita langsung di susunan panggilan. Saat kesatu kali menginstallnya, Anda bakal mendapatkan susunan kontak WhatsApp yang terisi secara otomatis. WhatsApp langsung memungut data di kontak telepon dan mengerjakan sinkronisasi dengan server. Apabila nomor poselnya rekan Anda tercatat di WhatsApp, otomatis software ini bakal mengenalnya.

Tanda pesan berhasil terkirim, telah diterima, dan telah dibaca
Fitur ini serupa sekali dengan BlackBerry Messenger. Kalau di BlackBerry Messenger memakai tanda D dan R, di WhatsApp memakai tanda centang. Satu tanda centang (berwarna abu-abu) berarti pesan sukses dikirim, dua tanda centang (berwarna abu-abu) berarti pesan sudah diterima namun belum dibaca, dan dua tanda centang berwarna biru berarti pesan sudah di baca.[3] Apabila tidak koneksi internet, akan hadir tanda jam yang menafsirkan pengiriman pesan tertunda. WhatsApp bisa mengirim file-file laksana :

Foto (langsung dari kamera, pengelola berkas (''file manager''), dan galeri).
Video (langsung dari video kamera, pengelola berkas, dan galeri).
Audio (langsung merekam suara, pengelola berkas, audio).
Lokasi (Anda bisa mengirim tempat Anda dengan memungut posisi kita dari Google Maps).
Kontak (mengirim rinci kontak darikontak telepon).
Fitur lain-lain
Fitur beda yang ada di WhatsApp merupakan:

View Contact: kita dapat menyaksikan contact di phonebook, WhatsApp pun muncul sebagai susunan contact di phonebook
Avatar: Anda tidak bisa mengubah Avatar secara manual, WhatsApp akan memungut data avatar dari Profile phonebook. Apabila memakai sinkronisasi Facebook dengan Phonebook, maka avatar yang muncul ialah avatar Facebook.
Add conversation shortcut: dapat pun menambahkan shortcut conversation ke homescreen.
Email Conversation kita pun bisa mengirim seluruh perbincangan melewati email.
Copy/Paste: Setiap kalimat perbincangan pun dapat di copy, forward dan delete dengan mengurangi dan menyangga kalimat itu dilayar.
Smile icon: Bagi menambahkan serunya perbincangan, kita pun bisa menambahkan emotions dengan tidak sedikit pilihan, laksana : smile emotions, icon-icon laksana cuaca, binatang, tanaman, alat-alat musik, buku, kartu, mobil, bangunan, pesawat dll.
Search : fitur dasar masing-masing IM, Anda bisa mencari susunan contact melewati fitur ini.
Call: sebab pin WhatsApp ini sama dengan nomor ponsel teman, Anda juga dapat mengerjakan panggilan langsung dari software WhatsApp ini.
WhatsApp Call: Pengguna dapat melakukan panggilan melewati WhatsApp dengan koneksi internet.
Block: dipakai untuk memblok kontak tertentu.
Status: seperti banyak sekali fitur IM, Status juga muncul di WhatsApp. Namun tidak laksana BBM yang memperlihatkan pembaruan terbaru masing-masing ada evolusi status dari teman, WhatsApp melulu menampilkan kedudukan di bawah nama teman, serupa dengan di Yahoo Messenger. kita pun bisa mengganti kedudukan yang telah tersedia di WhatsApp laksana available, busy, at school, dll.
Whatsapp Berbasis Web guna Komputer
WhatsApp secara resmi memberitahukan peluncuran fitur resmi mempunyai nama Whatsapp Web pada tanggal 22 Januari 2015. Fitur ini mengupayakan memfasilitasi pemakaian software ini guna pemakai berbasis komputer. Laiknya WhatsApp berbasis telepon genggam, fitur ini memerlukan koneksi internet sebagai jalur penyampaikan informasi. WhatsApp bekerja melewati portal online yang disediakan oleh developer yang beralamat di www.web.whatsapp.com. WhatsApp web pada prinsipnya bermanfaat untuk membuka akun WhatsApp melewati perangkat komputer.

Fitur ini pada periode mula lebih mudah dipakai melalui software Chrome yang dikembangkan oleh Google. Sinkronisasi diperlukan untuk membuka akun WhatsApp melewati web ini. Pengembang meluangkan barcode yang butuh dipindai melalui software WhatsApp mobile. Pemindaian bakal secara langsung membuka software Whatsapp cocok dengan akun yang bermanfaat pada telepon genggam yang dipakai untuk pemindaian.

Percakapan yang ada pada software WhatsApp di telepon seluler bakal turut disajikan pada versi web ini. Sinkronisasi akan dilaksanakan secara otomatis bilamana terjadi evolusi pada salah satu software yang aktif.

Kelebihan
Beberapa keuntungan menggunakan WhatsApp :

Tidak melulu teks: WhatsApp mempunyai fitur guna mengirim gambar, video, suara, dan tempat GPS melewati GPS atau Google Maps. Media itu langsung dapat diperlihatkan dan bukan berupa tautan.
Terintegrasi ke dalam sistem : WhatsApp, layaknya SMS, tidak butuh membuka software untuk menerima suatu pesan. Notifikasi pesan masuk saat ponsel sedang mati bakal tetap dikatakan jika ponsel telah hidup.
Status Pesan: - Jam Merah guna proses loading di HP anda - Tanda centang andai pesan terkirim ke jaringan - Tanda centang ganda andai pesan telah terkirim ke rekan chat. - Silang merah andai pesan gagal
Broadcats dan Group chat: Broadcast guna kirim pesan ke tidak sedikit pemakai. Group chat guna mengirim pesan ke anggota sesama komunitas.
Hemat Bandwidth : Karena terintegrasi dengan sistem, maka tidak butuh login dan loading contact/avatar, sampai-sampai transaksi data kian irit. Aplikasi bisa dimatikan, dan melulu aktif andai ada pesan masuk, sehingga dapat menghemat baterai.
Hapus Pesan Ke Semua Orang: Fitur baru ini serupa dengan fitur "Tarik Pesan"-nya BlackBerry Messenger (BBM) yang sudah lebih dulu diluncurkan. Fitur ini memungkinkan anda menghapus atau unik kembali pesan yang sudah terkirim. Awalnya fitur ini melulu tersedia guna pemakai beta,sampai kemudian diluncurkan ke publik

Komentar

Postingan Populer