Manfaat Menjadi Blogger | Kursus Dan Kuliah DiCirebon I-TECH COURSE

Manfaat Menjadi Blogger | Kursus Dan Kuliah DiCirebon  I-TECH COURSE


Manfaat Menjadi Blogger


rostika Februari  14, 2019

Lampung 
ITech Course, Jl. Kiai H. Ahmad Dahlan No.1, Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung 34111Telp. (0725) 44430HP. 0853 57000 144WA. 0821 77066 400

Jawa Barat
1. Nurul fikri & Indonesian technology,No., Jl. Setu Indah No.116, Tugu, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 164512. Kampus Indonesian technology & Citra telematikaJl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, JatiwangiKab. MajalengkaTelp. (0233) 8281236HP. 085216667297email : info@citra-telematika.com

Jawa Tengah 
Kampus Elmuna & indoneisan technology  JL Soka-Pertanahan, Km 6 No. 10, Klirong, Plumbon, Klegenwonosari, Kec. Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54381 Cs telp dan WA 087737953747 /087837973541Telepon: (0287) 5505077


Apa tersebut Blogger?
Blogger pada dasarnya ialah sebutan untuk seorang pengarang dalam blog atau web log. Secara umum blog ini dipakai sebagai daftar personal yang lantas perlahan dipakai untuk berbagi ilmu pengetahuan dan bahkan sebagai penunjang internet marketing suatu website.

Seorang blogger tidak saja berasal dari kalangan intelektual dengan pengetahuan diatas rata-rata. Melainkan blogger berasal dari sekian banyak  kalangan tanpa terdapat batasan umur, kedudukan sosial, dan tingkat pendidikan. Rata-rata mereka yang tergabung ke dalam blogger memiliki kemauan yang sama yaitu guna berbagi dan sekaligus guna mendapatkan uang.

Menjadi seorang blogger tidak semudah dan tidak sesusah yang dibayangkan. Ada yang menikmati menjadi blogger itu mudah dan tidak sedikit menuliskan menjadi blogger tersebut susah. Pada dasarnya ini sangat diprovokasi oleh seberapa besar niat kamu untuk menjadi seorang blogger.

Untuk mengenal lebih jauh mengenai blogger, butuh kiranya memahami keuntungan menjadi blogger dan kelemahan menjadi blogger.

Apa Keuntungan Mempunyai Situs Blog atau Menjadi Blogger?
Menjadi seorang blogger dan mempunyai situs blog yang populer, menjadikan kamu memiliki tidak sedikit keuntungan atau keunggulan yang menjadikan blogger bertolak belakang dengan yang lainnya. Beberapa deviden menjadi seorang blogger yaitu:

Punya daya pikir kreatif dan inovatif
Keuntungan menjadi blogger yang kesatu yaitu memiliki daya pikir kreatif dan inovatif. Kenapa memiliki keunggulan dalam daya pikir kreatif dan inovatif dapat dibilang adalahkeuntungan menjadi seorang blogger? Kenapa tidak, menjadi seorang blogger diwajibkan untuk menciptakan karya yang orisinal dan baru yang bisa memikat pengunjung untuk mendatangi blog mereka.

Di samping baru, seluruh harus menarik dan original produksi sendiri. Walaupun pada dasarnya gagasan dan materi tidak sedikit di bisa dari sekian banyak  sumber yang terdapat di internet. Namun dalam hal paparan sudut pandang mengenai sebuah permasalahan pasti bakal jauh bertolak belakang dengan teknik penyampaian blogger lainnya.

Setiap blogger memiliki karakteristik dalam hal paparan materi yang dibawakan. Ada blogger yang berbelit-belit dalam paparan dan ada membicarakan dengan bahasa enteng dan gampang dimengerti. Dalam urusan ini jam terbang, tingkat kreativitas serta inovasi yang paling berperan urgen untuk menjadikan karakteristik tersebut semakin tampak.

Bukan melulu dalam urusan konten, tampilan blog dan strategi marketing blog pun membutuhkan pemikiran kreatif dan inovatif. Dengan pemikiran ini, maka blog yang mereka miliki dapat unik lebih tidak sedikit pembaca setia untuk sebatas berkunjung, berkomentar, atau bahkan berbagi ke kawan terdekat.

Dengan daya pikir kreatif dan inovatif maka blog tidak terkesan sama dengan jutaan blogger yang terdapat di dunia berikut kenapa dapat dibilang deviden menjadi blogger. Inovasi dan kreatifitas tanpa batas yang dipunyai dalam diri blogger dapat membuat blogger lawas tetap kuat hingga kapanpun. Bahkan tidak akan gampang terkalahkan oleh blogger pemula sebab konsistensi mereka telah tidak dapat diragukan lagi.

Tekun dan konsisten
Keuntungan menjadi blogger yang ke dua ialah mempunyai sifat tekun dan konsisten. Ketekunan dan konsistensi dari seorang blogger ialah kunci berhasil mereka dalam meraih target yang mereka idamkan.

Di dalam dunia marketing, evaluasi peringkat website pun bersumber dari konsistensi dalam pengelolaan blog atau website. Dengan adanya urusan itu maka blogger bakal dituntut selalu mengerjakan inovasi dan pembaruan terhadap konten maupun web atau blog yang mereka kelola.

Semakin tekun dan konsisten maka bakal semakin menguntungkan guna posisi dari blogger tersebut. Jika konsistensi itu dilaksanakan dalam jangka panjang maka search engine akan menilai blog itu mempunyai kelebihan dikomparasikan dengan blog yang beda dan ujung-ujungnya posisi blog tidak bakal mudah diungguli oleh kompetitor.

Untuk bisa berlomba dalam pesatnya pertumbuhan teknologi situs yang makin hari mengerjakan pembaharuan yang signifikan, menjadikan blogger mesti lebih tekun dalam mempelajari pembaharuan-pembaharuan itu dan menerapkannya pada blog mereka.

Di samping hal tersebut, publikasi dan pembuatan tulisan juga memerlukan ketekunan yang ekstra. Tidak gampang untuk konsisten dalam publikasi tulisan blog, perlu ketekunan yang tambahan keras yang dapat menghabiskan pikiran dan waktu.

Tidak jarang untuk menuntaskan sebuah tulisan blog yang baik memerlukan waktu berjam-jam atau bahkan berhari-hari. Itupun tidak dilaksanakan untuk satu atau dua hari kedepan, terdapat periode publikasi yang mesti dicapai.

Seperti misal dalam seminggu mesti publikasi dua tulisan yakni pada hari senin dan hari kamis. Dengan target itu maka blogger inginkan tidak inginkan harus tekun untuk menjangkau konsistensi tersebut.

Kenapa mesti konsisten dalam publikasi artikel?

Tujuannya simpel yaitu untuk menciptakan bot mesin pencari menyerahkan penilaian positif terhadap web atau blog yang sedang anda kelola sebab ada bagian kerutinan dari blog tersebut.

Di samping hal tersebut, konsisten dalam publikasi pun dapat menyerahkan sumber bacaan yang lebih tidak sedikit kepada pembaca sampai-sampai target pasar bakal menjadi lebih luas dan bervariatif. Dalam urusan ini tentunya mesti cocok niche situs dan keyword yang ditargetkan.

Dengan kata lain, konsisten dalam urusan publikasi akan menaikkan SEO web dan sekaligus menambah rengking hasil penelusuran untuk web atau blog tersebut.

Berdaya saing tinggi
Keuntungan menjadi blogger yang ketiga yaitu memiliki jiwa berdaya saing yang tinggi. Memiliki jiwa dengan daya saing tinggi akan menyerahkan keuntungan tersendiri untuk blogger dan blog yang dikelola. Kemauan untuk berlomba akan bertahap menjadikan konten atau blog lebih baik dan makin hari bakal semakin lebih baik.

Kenapa urusan tersebut dapat terjadi?

Jika disaksikan kepada personal blogger tersebut sendiri, blogger yang mempunyai daya saing yang tinggi bakal memiliki keunggulan dimana tidak bakal pernah menyerah walaupun yang disuruh bersaing ialah blog-blog besar yang telah mempunyai popularitas yang tinggi.

Dengan daya saing ini, seorang blogger akan berjuang dengan keterampilan yang dimiki ketika ini untuk memburu target yang mereka mau (dalam urusan ini peringkat SERP). Berbagai upaya mereka lakukan sampai target yang mereka hendak capai dapat dijangkau sesuai dengan keinginan.

Dalam proses pencapaian tersebut, blogger memerlukan ilmu yang disebut internet marketing untuk menjual web atau blog mereka supaya dikenal dan dikunjungi pembaca. Seperti yang diketahui, dalam urusan internet marketing tidak memiliki teknik yang valid guna menjadikan posisi web atau blog sedang di posisi atas.

Mau tidak inginkan mereka menciptakan dan menemukan teknik sendiri yang besar kemungkinan bertolak belakang dengan jalan yang pernah blogger beda lalui. Disinilah daya saing itu menjadi semangat untuk mewujudkan target yang hendak dicapai.

Tidak butuh takut berlomba hanya karna pemula dalam dunia blogging. Yang terpenting ialah mau mengupayakan dan berjuang untuk menjadikan blog semakin baik dan perlahan tanpa disadari sudah menduduki posisi terbaik dalam penelusuran mesin pecari.

Memiliki penguasaan dalam bidang IT
Keuntungan menjadi blogger selanjutnya yakni mempunyai penguasaan dalam bidang IT atau teknologi terkini. Hal ini disebabkan blogger telah terbiasa memakai internet dan teknologi laksana mobile dan desktop guna mengelola data yang nantinya bakal diunggah pada halaman blog.

Pengusaan bidang IT tidak saja sekedar dalam hal menciptakan blog, tetapi lebih jauh daripada itu. Seperti misal dalam membuat tulisan dengan topik “smartphone” maka blogger itu secara otomatis bakal belajar mengenai smartphone dari sekian banyak  merek dan tipe.

Pembahasan akan dilaksanakan secara rinci disesuaikan dengan sudut pandang setiap blogger. Dengan urusan ini, bakal ada penguasaan baru yang dikuasai yaitu berhubungan teknologi smartphone.

Selain tersebut pengusaan terhadap tools yang dipakai sebagai sarana pemasaran di internet juga dapat dibilang penguasaan dalam bidang IT. Hal ini dikarenakan software yang dipakai membutuhkan pemahaman-pemahaman eksklusif yang melulu diketahui oleh pelaku internet marketing tersebut sendiri.

Dari sekian tidak sedikit tools yang perlahan dikuasai, yang menjadi dasar dan konsentrasi dari seorang blogger yakni penguasaan dalam bidang website. Kemampuan ini bakal sangat menolong blogger dalam mengelola blog supaya sesuai dengan keperluan yang ada.

Dengan penguasaan coding web maka blogger dapat menciptakan atau sekedar mengolah tampilan web atau blog cocok dengan kemauan dan keperluan yang ada. Tentunya dalam urusan ini butuh belajar lebih jauh dan lebih tidak sedikit dengan teknik membaca tutorial atau menanyakannya pada forum diskusi blog.

Dengan berbagai dalil diatas maka dapat disebutkan bahwa blogger memiliki kelebihan dalam urusan pengetahuan atau penguasaannya terhatap IT yang diatas rata-rata.

Teliti dalam bekerja
Keuntungan menjadi blogger selanjutnya ialah mempunyai kecermatan dalam bekerja. Disamping teliti dalam menulis tulisan juga teliti dalam memilih topik kupasan yang nantinya bakal dibahasa dan disebarluaskan secara publik di internet.

Semakin unik topik yang dibicarakan (biasanya ditandai dengan adanya banyaknya penelusuran terhadap topik yang dimaksud) maka bakal semakin berkesempatan untuk tampil pada posisi teratas di SERP.

Ketelitian dalam menganalisa kekuatan kompetitor baik dari segi SEO on page maupun off page bakal menjadikan masing-masing hasil karya yang diciptakan akan menduduki posisi terbaik dalam pencarian.

Ketelitian dalam mencati teknik menilai kata kunci, menanam kata kunci, mencari keyword bersangkutan (Keyword LSI) dan seberapa padat keyword tersebut dalam sebuah tulisan merupakan sejumlah hal yang butuh diperhatikan. Agar tidak boleh sampai tulisan yang diciptakan dinilai sebagai tulisan spam sebab memiliki keyword yang terlampau padat dan terkesan tidak natural. Dalam urusan ini perlu dilaksanakan pengecekan-pengecekan lanjutan sebelum akhirnya tulisan tersebut dipublikasi dan ditawarkan untuk dilaksanakan pengindeksasian oleh mesin pencari.

Di samping itu, kecermatan dari seorang blogger pun akan menyerahkan keuntungan untuk pembaca artikel. Hal ini diakibatkan karena tulisan tersebut ditulis secara rinci dan lengkap tanpa ada terbelakang sedikitpun. Bisa disebutkan kesalahan yang diciptakan telah diminimalisir sedemikian rupa melalui sejumlah tahapan yang sistematis.

Semakin teliti maka bakal semakin baik untuk blogger dan tingkat kekeliruan yang ada bakal semakin sedikit.

Bisa internet marketing
Kentungan menjadi blogger selanjutnya yaitu dapat internet marketing. Internet marketing ialah hal mutlak yang mesti dikuasai oleh seorang blogger. Seperti yang telah dilafalkan di atas, internet marketing akan menolong blog atau web untuk menduduki posisi terbaiknya di SERP.

Kaitannya dengan blogger yakni berada pada sisi kompetisi global yang diterapkan oleh mesin pencari. Bagi bisa berlomba dengan jutaan blogger di dunia dalam ulasan yang sama maka seorang blogger mesti belajar mengenai internet marketing. Karena keperluan tersebut, maka secara otomatis blogger memiliki keunggulan dalam urusan penguasaan teknik-teknik internet marketing.

Dengan pertolongan internet marketing maka bakal sangat menolong blogger dalam menggapai target pasar yang diincar. Dimana seorang blogger yang menguasai kiat optimasi bakal jauh lebih sukses dan berkembang dibandikang dengan blogger yang tidak mengetahui konsep optimasi blog.

Belajar internet marketing berarti mempelajari teknik kerja search engine ataupun media beda yang dipakai sebagai penyokong pemasaran. Dengan memahami teknik kerja maka kita dapat mengoptimalkan apa yang kita lakukan (dalam urusan ini konten artikel).

Dengan pengoptimalan tulisan dengan membuat tulisan yang SEO friendly dan User friendly akan paling mendukung kamu untuk menjangkau target yang diincar. Perlu adanya pemahaman-pemahaman eksklusif yang senantiasa kamu gali dan cari sebab perkembangan kiat dan ilmu internet marketing paling dinamis dan cepat berkembang.

Punya hoby menyimak dan menulis
Keuntungan menjadi blogger selanjutnya yaitu memiliki hoby menyimak dan menulis. Seorang blogger telah barang pasti memiliki keunggulan atau kelebihan dalam bidang kegemarannya dalam urusan membaca. Dengan menyimak maka ide-ide baru dapat terbuat dan tulisan barupun akan dapat dipublikasikan.

Apakah terdapat blogger yang tidak gemar membaca?

Saya rasa kemungkinan tersebut pasti ada tetapi kecil. Kenapa saya katakan kecil? Karena blogger pada lazimnya bekerja menyusun kata menjadi tulisan lantas mempublikasikannya. Dalam proses menulis tulisan saja bakal ada proses membaca tulisan berulang kali, baik menyimak dari sumber lain berhubungan topik pun membaca tulisan yang sudah atau sedang dibuatnya.

Dengan dalil tersebut telah tentu seorang blogger inginkan tidak mau bakal gemar menyimak hal baru guna mendapat ilham yang baru.

Memiliki bahasa yang informatif dan gampang dimengerti
Keuntungan menjadi blogger selanjutnya yakni mempunyai bahasa yang informatif dan gampang dimengerti. Sebagian besar blogger yang telah mempunyai jam terbang yang tinggi bakal mempunyai bahasa yang informatif dan gampang dimengerti.

Hal ini adalahmodal utama mereka untuk menyuruh lebih tidak sedikit pembaca supaya setia menyimak hasil karya mereka. Dengan ulasan yang informatif dan diperbanyak dengan teknik penyampaian yang gampang dimengerti akan menciptakan pembaca kerasan membaca tulisan yang dibuat.

Bahasa yang informatif bakal memberikan akibat yang positif untuk pembaca, dimana pembaca mendapatkan tidak sedikit ilmu yang dituangkan ke dalam kupasan yang gampang dipahami. Kemudian andai dilihat dari segi blogger, dia akan menikmati kepuasan tersendiri karena gagasan dan usulan yang menjadi buah pikirannya bisa tertuang dan diterima dengan baik oleh pembaca.

Mampu mengucapkan pendapat dengan jelas dan rinci
Keuntungan menjadi blogger selanjutnya yaitu dapat menyampaikan pendapat dengan jelas dan rinci. Menjadi seorang blogger bakal dituntut untuk menyampaikan pendapat dengan jelas dan rinci. Tujuannya yaitu menyerahkan pandangan atau pemikiran bersangkutan solusi sebuah masalah yang dihadapi sehingga menjangkau sebuah benang merah yang pada kesudahannya akan menolong pembaca.

Dengan keterangan yang jelas dan mendetail akan menciptakan permasalah yang rumit menjadi gampang dipahami. Seperti halnya dengan penguasaan bahasa yang informatif, paparan pendapat dengan jelas dan mendetail menjadi urusan yang sangat dibutuhkan oleh seorang blogger.

Dengan adanya urusan ini maka pembaca akan paling dimudahkan dalam mengetahui tujuan dan maksud dari pengarang blog. Sehingga gelar tulisan yang informatif akan gampang untuk didapat.

Memiliki popularitas tersendiri
Keuntungan menjadi blogger selanjutnya yakni mempunyai popularitas tersendiri. Untuk blogger profesional yang telah mempunyai nama di kalangan blogger maka bakal secara otomatis mempunyai popularitas tersendiri. Biasanya blogger profesional pernah aktif dalam sekian banyak  forum yang menunjang kegiatan blogging.

Tidak melulu untuk mencari ilmu namun pun akan berbagi untuk sesama member dalam forum. Perlahan cocok dengan pertumbuhan ilmu yang dipunyai maka bakal semakin tidak sedikit orang yang mengekor dan sekaligus menjadi pembaca aktif dalam blog.

Karena terdapat rasa terbantu dari masing-masing tulisan yang diciptakan oleh penulis, maka bakal semakin besar popularitas yang didapat oleh blogger tersebut.

Di samping dari forum atau grup diskusi, pencapaian popularitas dapat disebabkan sebab sebagian besar tulisan yang diciptakan menempati posisi terbaik di search engine dan menjadi pembicaraan di sosial media. Bahkan tidak jarang digunakan menjadi acuan dalam karya blogger yang lain.

Dengan urusan itu maka menjadi seorang blogger bakal membuat kamu mempunyai popularitas tersendiri menurut keterampilan atau profesionalisme yang dimiliki.

Perkerja keras dan visioner
Keuntungan menjadi blogger selanjutnya yakni mempunyai jiwa pekerja keras dan visioner. Seorang blogger seringkali mempunyai jiwa pekerja keras dan visioner. Kenapa demikian? Karena disamping hasil dari menciptakan blog tidak dapat dinikmati dalam hitungan hari atau minggu, pun menjadi blogger perlu kerja keras dalam hal membina blog yang SEO friendly, menciptakan tulisan yang user friendly, dan pun dalam bidang membuat backlink yang berkualitas.

Semua urusan di atas perlu kerja keras dan target yang sudah ditentukan dari awal. Sehingga visi yang ingin dijangkau dapat terwujud cocok dengan keinginan.

Penentuan target dan memperhitungkan keterampilan diri dalam menjangkau target ialah strategi terpenting yang mesti dimiliki. Jika keterampilan diri masih tidak cukup maka butuh belajar lebih keras sampai mencapai target yang diharapkan.

Tidak terpaut usia, latar belakang pendidikan, dan kedudukan sosial
Keuntungan menjadi blogger yakni tidak terpaut usia, latar belakang pendidikan, dan kedudukan sosial. Siapa saja dapat menjadi seorang blogger dan berhak berlomba dengan siapa saja.

Hal ini disebabkan luasnya topik kupasan yang dapat dibahas dalam masing-masing blog dan topik pembahasannya juga sangat luwes asalkan pembahasanya konsisten dan saling bersangkutan.

Dengan adanya urusan di atas tidak terdapat lagi batasan yang berarti guna menjadi seorang blogger.

Senang belajar urusan baru
Keuntungan menjadi blogger selanjutnya yakni mempunyai wawasan yang luas, urusan ini diakibatkan karena guna menjadi blogger mesti senang belajar urusan baru, sekalipun topik kupasan yang dibicarakan bukan bidang ilmu yang dimiliki. Semakin tidak sedikit yang dapat dipelajari maka bakal semakin baik dan semakin tidak sedikit wawasan yang dapat diketahui.

Kebanyakan blogger menciptakan hasil karya yang barangkali bukan bidang ilmunya atau profesionalnya. Biasanya dalam urusan ini meraka mengerjakan riset terlebih dahulu sebelum mencatat artikel. Riset yang dilaksanakan mulai dari menyimak materi berhubungan topik yang dibicarakan kemudian dilanjutkan ke pencarian keyword yang yang sesuai. Setelah seluruh dirasa lumayan maka bakal dilanjutkan ke penulisan artikel.

Disamping melulu sekedar belajar langkah-langkah mencatat di blog, seorang blogger bakal belajar menyesuaikan diri dengan platform yang digunakan, baik tersebut Blogspot maupun Wordpress. Biasanya di awal, blogger pemula akan tidak sedikit belajar mengenai bagaimana teknik menambah tulisan pada blog yang sudah dibuat. Seperti halnya teknik memposting tulisan di blog (baik teknik memposting tulisan di blogspot maupun teknik memposting di blog wordpress) supaya memenuhi SEO dan mempunyai tampilan yang menarik.

Dengan urusan tersebut, menjadi seorang blogger bakal menjadikan pribadi kamu untuk senang belajar urusan baru, tentunya bakal jauh lebih gampang jika kamu berbekal hoby menyimak dan kemauan belajar urusan yang baru.

Mempunyai analisa yang baik
Keuntungan menjadi blogger selanjutnya yaitu memiliki analisa yang baik. Menjadi blogger bakal membuat kamu selalu mengasah keterampilan analisa yang dimiliki. Kemampuan analisa ini dibutuhkan pada saat penciptaan artikel, pencarian kata kunci yang tepat, maupun dalam urusan menganalisa keperluan pasar.

Dengan kelaziman dalam urusan analisa, maka seiring dengan masa-masa akan menciptakan blogger tersebut sendiri mempunyai keterampilan atau keunggulan dalam bidang analisa. Lambat laun keunggulan dalam analisa bakal membawa akibat yang menguntungkan untuk blogger tersebut.

Dengan analisa yang baik maka proses pembuatan tulisan akan jauh lebih gampang dan yang terpenting ialah informasi yang dikatakan dari tulisan tersebut tidak melenceng dari fakta-fakta yang ada.

Tahu tidak sedikit hal
Keuntungan menjadi blogger selanjutnya yakni mengetahui tidak sedikit hal. Blogger hampir dapat disamakan dengan wartawan yang mengetahui tidak sedikit hal tergantung dari tren terkini. Dibantu dengan keterampilan analisa yang baik dan teknik penyampaian informasi yang baik maka seorang blogger dapat menyampaikan informasi yang mereka dapatkan di lapangan dengan keunikannya sendiri.

Layaknya jurnalis, blogger telah terbiasa menulis tulisan dengan topik yang berbeda-beda. Mereka hanya perlu mencari referensi dari sekian banyak  sumber yang dapat dipercaya dan selanjutnya merangkumnya dengan bahasa sendiri sampai menjadi sebuah tulisan yang menarik.

Dengan hoby menyimak yang dipunyai dan keterampilan lainnya, tidak berlebihan andai saya menyinggung blogger mengetahui tidak sedikit hal.

Bisa membantu tidak sedikit orang
Keuntungan menjadi blogger selanjutnya yaitu dapat membantu tidak sedikit orang. Dari sekian banyak  macam hasil karya seorang blogger, maka telah barang pasti satu atau sejumlah hasil karya mereka bisa membantu tidak sedikit orang yang kebetulan merasakan permasalahan laksana yang mereka tulis.

Banyak blogger yang membuat tulisan menurut pengalamannya sendiri mengenai suatu permasalahan yang lantas dirangkum sedemikian rupa sampai permasalahan tersebut dapat terselesaikan. Dengan empiris ini maka akan menyerahkan informasi yang dapat menolong sebagian besar orang yang mempunyai permasalahan yang sama.

Disamping urusan tersebut, tidak sedikit blogger yang memiliki kemauan untuk menyerahkan pandangan baru tentang sebuah topik dengan destinasi untuk memberikan pendidikan yang dapat menolong mereka maupun lingkungan di sekitar.

Pandangan-pandangan tersebut seringkali diambil dari kehidupan nyata dari si penulis. Tidak jarang hasil karya laksana ini menginspirasi dan menggerakkan masyarakat luas guna berubah ke arah yang lebih baik.

Dengan sejumlah hal di atas, menjadi seorang blogger mempunyai keuntungan dalam hal menolong menyelesaikan tidak sedikit hal yang diperlukan oleh masyarakat luas.

Bisa mengekor tren terkini
Keuntungan menjadi blogger selanjutnya yaitu mengekor tren terkini. Seorang blogger yang aktif bakal memiliki keunggulan dalam penguasaan pasar menurut tren terkini. Dengan memanfaatkan kemudahan Google trend maka seorang blogger dapat mengetahui tren apa saja yang sedang tidak sedikit dibicarakan ketika ini.

Dengan urusan tersebut, blogger bisa dimudahkan dalam menggali topik kupasan yang sedang ramai dibicarakan, sampai-sampai blog yang diciptakan mampu menampung dan unik minat baca dari pengunjung. Namun dalam urusan ini blogger hendaknya menciptakan tulisan yang cocok dengan trend terkini tanpa meninggalkan niche blog yang dimiliki.

Strategi yang dapat digunakan yakni dengan mengaitkan gejala tren terkini dengan niche yang dipunyai oleh blog. Bisa dipungut dari sisi akibat tren terhadap niche atau urusan lain.

Dalam urusan ini kreatifitas dan inovasi kamu sangat diperlukan.

Memiliki Aset Digital
Keuntungan menjadi blogger yang terakhir dan didamba-dambakan yakni mempunyai aset digital. Seperti yang sudah diketahui, blog dapat memberikan kamu penghasilan yang tidak tanggung-tanggung jumlahnya. Mulai dari penjualan dari produk yang semakin meningkat, bertambahnya nilai pembayaran iklan yang dipasang pada blog anda, atau bahkan adanya tawaran untuk mengerjakan review terhadap produk tertentu.

Dengan dalil tersebut maka blog dapat dipakai sebagai aset digital yang pastinya menguntungkan kamu dari sisi finansial.

Untuk menjangkau hal ini tidaklah mudah, tidak akan dapat terwujud bila melulu sekedar menciptakan dan mendiamkannya bertahun-tahun. Ada proses yang panjang dan konsisten yang perlu dilaksanakan hingga menjadikan blog tersebut dapat disebut sebagai aset digital yang bernilai jual tinggi.

Komentar

Postingan Populer