BerandaKursus Komputer Di Cirebon ( Indonesian Technology / ITECH )KakaoTalk | Kursus Komputer Di Cirebon I-TECH COURSE KakaoTalk | Kursus Komputer Di Cirebon I-TECH COURSE

BerandaKursus Komputer Di Cirebon  ( Indonesian Technology / ITECH )KakaoTalk | Kursus Komputer Di Cirebon  I-TECH COURSE
KakaoTalk | Kursus Komputer Di Cirebon  I-TECH COURSE


KakaoTalk





rostika Februari 25, 2019

Lampung 
ITech Course, Jl. Kiai H. Ahmad Dahlan No.1, Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung 34111Telp. (0725) 44430HP. 0853 57000 144WA. 0821 77066 400


Jawa Barat
1. Nurul fikri & Indonesian technology,No., Jl. Setu Indah No.116, Tugu, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 164512. Kampus Indonesian technology & Citra telematikaJl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, JatiwangiKab. MajalengkaTelp. (0233) 8281236HP. 085216667297email : info@citra-telematika.com


Jawa Tengah 
Kampus Elmuna & indoneisan technology  JL Soka-Pertanahan, Km 6 No. 10, Klirong, Plumbon, Klegenwonosari, Kec. Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54381 Cs telp dan WA 087737953747 /087837973541Telepon: (0287) 5505077


Kursus Komputer Di cirebon  I-TECH COURSE KakaoTalk ialah sebuah software messenger lintas platform yang tersedia untuk pemakai smartphone. KakaoTalk memungkinkan pemakainya untuk mengirim pesan tanpa membayar sebab ia memakai jaringan internet untuk mengantarkan pesan tersebut. KakaoTalk pun dilengkapi dengan fitur file sharing, group chat, dan fitur - fitur lainnya.

Sejarah
KakaoTalk diluncurkan kesatu kali pada 18 Maret 2010 oleh Kakao Inc. Pada awalnya, KakaoTalk diciptakan untuk pemakai Android dan sistem operasi iOS, yang berarti KakaoTalk dapat digunakan pada iPhone, iPad, maupun iPod Touch. Lebih dari setahun kemudian, versi beta KakaoTalk guna BlackBerry diluncurkan pada 11 Agustus 2011.

Pada 28 Juli 2011, melulu 16 bulan sesudah diluncurkan, KakaoTalk sudah mempunyai total 20 juta pemakai, dengan estimasi 16 juta sampai 17 juta orang menggunakan software ini masing-masing harinya. 6 bulan kemudian, tepatnya pada Januari 2012, KakaoTalk sudah mempunyai total 30 juta pemakai, dengan 1 miliar pesan diantarkan setiap harinya
Pendaftaran
Untuk dapat menggunakan KakaoTalk, kesatu – tama kamu harus menginstall software KakaoTalk dengan teknik sebagai berikut:

1. Download software tersebut dari websitenya atau dari application store masing – masing platform, laksana Google Play, iTunes, dan BlackBerry App World.

2. Install software tersebut di smartphone atau gadget anda.

3. Anda bakal diminta guna mendaftarkan nomor telepon kamu dengan menggunakan bentuk internasional, yakni tanpa memakai nomor 0. Hal ini disebabkan KakaoTalk memakai nomor telepon kamu untuk mendaftarkan kamu di dalam databasenya.

4. KakaoTalk lantas akan mengantarkan kode konfirmasi via SMS ke nomor telepon anda, dan kamu diharuskan guna mengisikan kode konfirmasi itu ke tahapan selanjutnya. Setelah kamu melakukan konfirmasi, kamu dapat memakai KakaoTalk.

5. KakaoTalk bakal secara otomatis mendata phonebook anda, dan mereka yang telah menggunakan software ini bakal secara otomatis menjadi kontak kamu di KakaoTalk. Bagi melihatnya, kamu hanya perlu mengurangi tab "Friends", dan mereka yang sudah memakai KakaoTalk bakal muncul, dengan kedudukan dan avatar di samping nama mereka.

6. Untuk mengawali chat, kamu hanya butuh mengklik nama teman kamu di tab Friends tersebut.

7. kita dapat mengolah profile anda, seperti memperlihatkan profile picture, mengubah display name dan kedudukan message, serta menciptakan ID KakaoTalk kamu dengan mengurangi tab Settings, lalu mengurangi tab My Profile.

8. kita dapat menggali teman kamu dengan memasukkan nomor telepon atau ID KakaoTalk teman kamu di tab “Name/Phone No. Search” pada tab “Friends”, atau dengan teknik menekan tab “Friends?” dan mengklik tab “Add” pada di antara Plus Friends yang kamu inginkan.

9. Anda pun dapat mengundang teman kamu untuk menggunakan software KakaoTalk dengan memakai pilihan "Tell A Friend"

Platform yang didukung
Android
iOS (iPhone, iPod Touch, iPad)
BlackBerry OS
Bada OS
Os symbian
Penggunaan
KakaoTalk dapat dipakai oleh pemakai Android, iPhone, iPod Touch, iPad, dan BlackBerry. Dengan menggunakan software ini, pemakai Android, iPhone, dan BlackBerry bisa saling berkomunikasi satu sama lain, dan bahkan bisa berkomunikasi dengan pemakai iPad dan iPod Touch secara gratis. Walaupun begitu, software KakaoTalk ini melulu dapat dipakai untuk berkomunikasi dengan sesama pemakai KakaoTalk.

KakaoTalk memakai nomor telepon serta ID yang dapat ditata pada mula pemakaian guna berinteraksi. KakaoTalk dapat didownload secara cuma-cuma baik dari websitenya[6] maupun dari application store masing – masing platform, dan dapat disebutkan sebagai pengembangan dari WhatsApp dan Yahoo! Messenger. Dengan memakai fitur push, KakaoTalk bakal selalu mengumumkan pesan yang baru saja diterima. Beberapa urusan yang perlu diacuhkan dalam pemakaian KakaoTalk merupakan

Kestabilan koneksi
KakaoTalk memakai koneksi internet melewati jaringan GPRS, EDGE, 3G, atau WiFi guna menjalankannya. Walaupun begitu, KakaoTalk tidak bakal berhenti (quit) ketika tidak terdapat koneksi internet. kita tetap bisa membuka software ini, lalu menyaksikan kontak serta menyaksikan perbincangan yang telah kamu lakukan. Tetapi, ketika kamu mencoba mengirim pesan, pesan tidak bakal terkirim dan akan hadir notifikasi yang menuliskan bahwa kamu tidak terkoneksi dengan jaringan internet.

Di samping itu, pun akan hadir sebuah segitiga berwarna merah dengan tanda seru di dalamnya yang menandakan bahwa kamu tidak terkoneksi dengan jaringan internet. Ketika kamu telah terkoneksi, tanda itu akan berganti dengan tanda berbentuk balon suara berwarna putih dengan emblem petir di dalamnya yang menandakan bahwa kamu telah terkoneksi dengan jaringan internet.

Nomor HP atau ID sebagai PIN
KakaoTalk memakai nomor hp guna menambahkan rekan di kontak KakaoTalk anda. Bahkan, kamu hanya butuh menambahkan nomor hp teman kamu tersebut di phonebook smartphone atau gadget anda, dan teman kamu akan secara otomatis hadir pada susunan teman kamu di dalam software KakaoTalk, sebab KakaoTalk akan mengerjakan sinkronisasi dengan phonebook anda.

Di samping itu, kamu tidak mesti memahami nomor hp rekan anda. Jika kamu mengetahui ID rekan anda, kamu dapat mencarinya dan lantas menambahkannya sebagai rekan anda, atau kamu dapat menambahkan rekan ketika kamu sedang mengerjakan group chat dengan orang tersebut.

Notifikasi
Pilihan untuk menata notifikasi ada pada tab “Settings”. Yang kesatu ialah tab “Notices” yang ada pada unsur “Basic” yang bisa kamu gunakan untuk menyaksikan notifikasi tentang perkembangan teranyar dari KakaoTalk serta informasi servis

Untuk menata mengenai notifikasi pesan yang masuk, kamu dapat menyaksikan pada unsur “Alert” dan mengurangi tab “Message Alert”. Pada unsur ini, kamu dapat menata mengenai hadir atau tidaknya notifikasi ketika ada pesan baru, apakah bagian mula dari pesan akan diperlihatkan pada notifikasi, hadir atau tidaknya pop-up ketika ada pesan baru dan hadir atau tidaknya pop-up ketika layar dalam suasana mati (terkunci), terdapat atau tidaknya suara serta getaran ketika ada pesan baru, dan terdapat atau tidaknya notifikasi ketika ada group chat baru.

Notifikasi suara terhadap pesan baru dapat ditata lebih lanjur pada tab “Set Alert Sound”, di mana kamu dapat memilih ringtone baik yang ada di dalam smartphone atau gadget kamu ataupun yang disediakan oleh KakaoTalk.

Tanda pesan
Seperti pada Whatsapp dan BlackBerry Messenger, software KakaoTalk pun mempunyai notifikasi eksklusif untuk mengumumkan status pesan yang kamu kirimkan. Ketika pesan kamu dalam proses pengiriman, akan hadir sebuah tanda berbentuk lingkaran yang terdiri dari garis – garis berwarna putih yang terus berputar di unsur pinggir balon pesan untuk mencerminkan bahwa pesan kamu sedang berada dalam proses pengiriman. Setelah pesan kamu terkirim, akan hadir sebuah garis lurus berwarna kuning di unsur pinggir balon pesan anda, yang menandakan bahwa pesan telah terkirim tetapi belum dibaca. Setelah pesan kamu dibaca, garis kuning bakal menghilang dan balon pesan kamu akan bersih dari tanda – tanda apapun.

Group Chat
Aplikasi KakaoTalk pun dilengkapi dengan keterampilan group chat baik dengan orang – orang yang tercatat sebagai teman kamu dalam KakaoTalk, maupun orang – orang yang tidak tercatat sebagai rekan anda, tetapi adalahteman dari di antara orang yang tergabung dalam group chat tersebut.

Untuk mengawali group chat, kamu hanya perlu mengawali dengan suatu chat personal atau “1:1 chatting” dengan di antara teman anda. Lalu, kamu hanya perlu mengurangi tombol menu dan mengurangi pilihan “Invite”. Setelah itu, kamu bebas guna memilih rekan yang ingin kamu ajak bergabung dalam group chat tersebut. Aplikasi KakakoTalk tidak mempunyai batasan tentang jumlah maksimal anggota yang dapat bergabung dalam suatu group chat.

Mini Profile
Mini profile ialah profile yang kamu miliki dalam KakaoTalk yang terdiri dari profile picture, display name, status, nomor telepon, serta ID anda. Untuk menata profile ini, kamu hanya perlu mengurangi tab “Settings”, lantas menekan tab “My Profile” yang ada pada unsur “Personal”.

Di My Profile ini, kamu dapat menata ID kamu dengan peraturan bahwa ID yang kamu pilih tidak melebihi 20 karakter. Walaupun begitu, ID ini melulu bisa kamu buat sekali dan tidak bisa diganti lagi.

Mengganti profile picture dapat kamu lakukan dengan mengurangi profile picture kamu saat ini, dan kamu akan diberi pilihan guna memilih potret dari galeri atau mengambil potret baru, atau menghapus potret yang dipakai saat ini. Anda pun dapat menata display name kamu dengan peraturan bahwa nama yang kamu pilih tidak melebihi 20 karakter. Sementara guna status, batas yang kamu miliki ialah sejumlah 80 karakter. profile picture, display name, dan status kamu dapat kamu ganti kapanpun kamu inginkan.

Pada My Profile pun ada pilihan apakah kamu ingin ID kamu dapat disaksikan dalam penelusuran oleh orang beda atau tidak. Di samping itu, di My Profile pun ada nomor telepon anda, yang bakal terlihat di sebelah profile picture anda.

Mini profile ini juga bermanfaat untuk menyaksikan informasi tentang teman anda. Melalui mini profile ini, kamu dapat mengikutsertakan teman kamu sebagai di antara kontak kesayangan dengan teknik menekan ikon bintang di unsur atas mini profile rekan anda. Di samping itu, kamu juga bisa mengubah display name teman kamu yang melulu akan tampak oleh kamu dengan mengurangi ikon pensil di mini profile tersebut.

Tampilan
Salah satu kelebihan KakaoTalk ialah tampilannya yang dapat diolah sesuai keinginan, melewati pilihan “Chat Room Settings” yang ada pada tab “Settings”.

Melalui opsi ini, kamu dapat mengubah latar belakang dari chat room KakaoTalk kamu dengan mengurangi tab “Default Background Skin”. kita lalu bakal diberi opsi apakah kamu ingin mengubah latar belakang dengan di antara dari 10 warna yang tersedia, memungut gambar baru, atau memilih dari koleksi gambar yang sudah kamu miliki.

Plus Friends
Plus Friends ialah salah satu fitur yang dipunyai oleh KakaoTalk dan tidak dipunyai oleh software messenger lain. Melalui Plus Friends, kamu dapat berteman dengan artis, brand, atau media kesayangan anda. kita lalu bakal menerima sekian banyak  kabar teranyar serta konten – konten spesial melewati fitur Plus Friends ini.

Sejauh ini, telah ada 22 Plus Friends yang terdapat di Indonesia, yaitu:

1. KakaoTalk Indonesia
2. CNBLUE
3. BoA
4. SM Town
5. KBS World
6. EXO-M
7. EXO-K
8. JYPnation
9. 2PM
10. F.T. ISland
11. Super Junior
12. weathernews
13. FNC Ent.
14. Vidi Aldiano
15. f(x)
16. TVXQ!
17. Girls' Generation
18. AXIS
19. Erafone
20. Trinity Optima Production
21. Wonder Girl
22. SHINee

Untuk menambahkan akun Plus Friends ini sebagai teman, kamu hanya perlu mengurangi tab “Friends?” lalu mengurangi tab add yang ada di sebelah nama akun Plus Friends yang kamu inginkan. Anda pun dapat menyaksikan profile dari akun itu dengan teknik menekan nama akun Plus Friends yang diinginkan, lalu mengurangi pilihan “Visit Home”. Sayangnya, Plus Friends sekarang masih belum terdapat di sejumlah negara tertentu.

Fitur – fitur lain
• 12 opsi bahasa yang berbeda
• Integrasi penelusuran kontak dengan import dan export dari susunan kontak
• Passcode Lock
• Berbagai emotikon
• File sharing
• Backup data pembicaraan

Kelebihan
Beberapa deviden menggunakan software KakaoTalk merupakan:

1. Aplikasi KakaoTalk memungkinkan kamu untuk mengerjakan file sharing dan mengantarkan serta menerima gambar, video, voice note, dan kontak

2. Aplikasi KakaoTalk terintegrasi ke dalam sistem, sampai-sampai pesan baru bakal tetap diterima walaupun smartphone atau gadget kamu dalam situasi off, dan bakal tersampaikan ketika kamu menyalakan smartphone atau gadget anda.

3. Pesan akan diantarkan secara langsung, dan kedudukan pesan yang diantarkan dapat tampak melalui sekian banyak  notifikasi yang ada

4. Aplikasi KakaoTalk mempunyai sifat global dan tidak terbatas

5. Tidak terdapat iklan yang hadir ketika kamu sedang menggunakan software KakaoTalk ini

6. Privasi kamu akan terjaga sebab ada fitur Passcode Lock, dan kamu akan bisa menyimpan data pembicaraan kamu dengan memakai fitur Backup dan mengantarkan data itu ke email anda.

Pemasukan
Walaupun software KakaoTalk mempunyai jumlah pemakai yang impresif dengan pemakaian yang relatif stabil, tetapi KakaoTalk gagal menemukan pemasukan yang signifikan. Hal ini bisa terjadi sebab perusahaan Kakao Inc melulu menerima dua persen dari total deviden yang diperoleh oleh software KakaoTalk.

Di samping itu, laksana kebanyakan software messenger lainnya, KakaoTalk tidak mempunyai model profit yang jelas. Walaupun begitu, software messenger diduga akan semakin tidak sedikit digunakan, dan dalam sejumlah tahun ke depan bakal mendapatkan pemasukan yang semakin besar.

Pelayanan konsumen
KakaoTalk meluangkan tiga kontak pelayanan konsumen:
1. Melalui websitenya
2. Melalui twitter
3. Melalui facebook

Pencapaian
Beberapa pencapaian yang dipunyai oleh software KakaoTalk antara beda adalah:
1. CNet’s #1 Free Messaging Application pada 26 September 2011
2. Top Developer pada Google Play
3. Aplikasi messenger cuma-cuma nomor satu pada Google Play

Komentar

Postingan Populer