KURSUS COMPUTER DI CIREBON ( ITECH )

KURSUS COMPUTER DI CIREBON ( ITECH )

Hasil gambar untuk bisnis marketing

HGPOI




Kursus Komputer di,Seiring  cirebon berjalannya waktu, kegiatan kursus komputer gratis melalui  Galang Belajar Kampung Cerdas yang didirikan oleh Sugeng Hariyono (32), dibantu beberapa relawan, mulai dilirik desa lain agar menerapkan hal itu di daerah mereka.

Tawaran untuk mengajar di kelompok desa lain saat ini sedang dipersiapkan oleh Sugeng dengan program belajar yang sudah dipersiapkan untuk anak-anak di pedesaan.

Sugeng mengakui semangat dan antusiasme warga untuk belajar komputer sangat tinggi karena komputer hanya bisa ditemui di sekolah. Selain anak anak usai sekolah beberapa remaja putus sekolah, bahkan beberapa tenaga honorer yang sudah mengajar pun tertarik ikut kursus komputer dalam galang belajar.

“Selain gratis, galang belajar juga tak membatasi umur karena minat untuk belajar komputer serta teknologi tidak bisa kita batasi,” jelasnya kepada jejamo.com, Minggu, 27/12/2015.

Meskipun demikian, dukungan dari pemerintah daerah diungkapkannya masih minim, bahkan kendala keterbatasan jaringan internet masih menjadi kendala. Solusi yang dilakukan adalah dengan melakukan pelajaran teori sementara untuk praktek pembelajaran internet Sugeng merelakan memberikan uang sewa ke warung internet di kecamatan.

“Kendala utama,  internet di pelosok masih sangat minim. Jangankan internet terkadang pasokan listrik saat kami belajar pun sulit,” ungkap Sugeng.

Ratusan siswa yang ikut dalam galang belajar tersebut terang Sugeng, nantinya akan memperoleh sertifikat sebagai bukti lulus kompetensi dalam ilmu komputer. Ia berharap instansi terkait dapat memberikan perhatian terhadap kegiatan ini terutama untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di daerah pedesaan.

Selain itu sisi positifnya bagi pemuda di pedesaan bisa melakukan wirausaha dengan berbekal keahlian komputer. Sugeng juga menambahkan untuk keterangan lebih lanjut mengenai Galang Belajar bisa mengunjungi website Motor Pustaka

Komentar

Postingan Populer